Minggu, 12 April 2009

Artikel kali ini saya akan share gimana caranya bikin Folder secara otomatis dengan Delphi tentunya,,mau tau carany???cari aja sendiri!!!!he...nih ikutin aja2 langkah2 berikut:
1.Buka Delphi nya masing2
2.tambain aja satu buah Component Button.
3.Dobel click
4.ketik or Copas(copy paste)kode berikut:

Procedure TForm1.Button1Click(Sender:TObject);
var
Dir: string;
begin
Dir := 'C:\APPS\SALES\LOCAL';//Directory dimana Folder akandibuat
ForceDirectories(Dir);//Function untuk membuat Folder or dir
if DirectoryExists(Dir) then //cek apakah dir exist?
ShowMessage(Dir + 'Udah dibikin bos!');
END;

Guampang banget kan?????iyalah soalnya yang susah2 saya gak bisa,he...
semoga ada manfaatnya ya ^__^

7 comments:

  1. Wah hebat Bro, tapi gue ga mudeng yang namanya Delphi...
    Tapi Gue ada info Gratisan ni...Mau?

    BalasHapus
  2. Sebagai bahan share untuk tutorial delphi dapat berkunjung ke : http://pustaka-kita.com/

    BalasHapus
  3. pas wktu ane lagi nyari. thx bro.
    tp kalo buat shortcut dari suatu exe gmana caranya?? :D

    BalasHapus
  4. klo listing kopy folder bagaimana bro?

    BalasHapus
  5. kalau membuat path dialog folder gmn ya bro? thanks

    BalasHapus

Katakan Sesuatu